Alpha Author – Di sebuah kota kecil yang dikelilingi oleh hutan yang hijau, tinggalah seorang remaja bernama Rika. Rika adalah gadis yang selalu terpesona oleh keindahan alam, terutama oleh kupu-kupu. Setiap pagi, dia akan pergi ke taman dekat rumahnya untuk melihat kupu-kupu yang bermain di antara bunga-bunga.

Rika sering berpikir tentang kehidupannya, bagaimana dia merasa seperti sedang mengalami transformasi seperti kupu-kupu. Dia baru saja memasuki masa remaja, masa di mana segala sesuatu terasa begitu baru dan penuh harapan, tapi juga penuh dengan tantangan.

Suatu hari, Rika bertemu dengan seorang nenek di taman. Nenek itu duduk di bangku taman sambil memperhatikan kupu-kupu yang berterbangan. Rika mulai berbicara dengan nenek itu, dan nenek itu mulai menceritakan sebuah kisah.

“Nenek dulu juga seperti kupu-kupu, Nak,” kata nenek dengan senyum lembut. “Saya pernah mengalami masa-masa sulit dan berubah seperti kupu-kupu dari *krisalis. Ketika saya pikir semuanya sudah selesai, saya muncul lebih kuat dan lebih indah.”

Rika mendengarkan dengan seksama. Dia menyadari bahwa hidup ini seperti siklus kupu-kupu. Ada masa sulit dan ada waktu untuk berkembang dan berubah. Setiap perubahan membawa keindahan baru, seperti sayap kupu-kupu yang indah yang terbang bebas di langit.

Dari hari itu, Rika belajar untuk menerima perubahan dalam hidupnya. Dia menyadari bahwa setiap tantangan adalah kesempatan untuk tumbuh, seperti kupu-kupu yang berkembang dari *krisalis. Dia belajar untuk menjalani hidupnya dengan penuh semangat dan harapan, menatap masa depan dengan keyakinan bahwa dia juga bisa menjadi seperti kupu-kupu yang indah.

Di taman yang sama, kupu-kupu masih bermain di antara bunga-bunga. Rika tersenyum saat melihat mereka, karena sekarang dia tahu bahwa kehidupan adalah tentang transformasi, tentang menjadi diri sendiri dengan penuh keajaiban, seperti kupu-kupu yang terbang di dunia yang luas.

*Krisalis adalah tahap dalam metamorfosis kupu-kupu di mana larva (ulat) berubah menjadi pupa. Pada tahap ini, larva melalui proses pembungkusan diri dalam kapsul atau cangkang yang disebut krisalis, di mana ia mengalami transformasi tubuhnya sebelum akhirnya menjadi kupu-kupu dewasa. Krisalis juga sering disebut sebagai kepompong atau pupa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish