Runner Up BAJC 2024, Darren dan Bernadine Berharap Meninggikan Citra Ganda Campuran Indonesia

Alpha News – Pasangan ganda campuran Indonesia, Darren Aurelius dan Bernadine Anindya Wardana, meraih posisi runner-up dalam ajang Badminton Asia Junior Championships 2024. Meskipun demikian, Darren dan Bernadine mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap pencapaian tersebut dan berharap bisa meraih hasil yang lebih baik di turnamen mendatang.

Dalam laga final yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Minggu (7/7/2024), Darren dan Bernadine harus mengakui keunggulan pasangan dari China, Lin Xiang Yi dan Liu Yuan Yuan. Mereka kalah dalam dua gim langsung dengan skor 12-21 dan 13-21.

Prestasi Darren/Bernadine di BAJC 2024, Membanggakan Nama Ganda Campuran Indonesia

Kekalahan tersebut menjadi poin penyesalan bagi Darren dan Bernadine. Namun, sebagai pasangan yang baru menjalani debut di Badminton Asia Junior Championships, pencapaian dari pasangan yang dididik oleh PB Djarum dianggap cukup baik.

Darren dan Bernadine berharap dapat mengukir prestasi yang membanggakan bagi sektor ganda campuran Indonesia yang belakangan sering dianggap sebelah mata. Terlebih lagi, dalam ajang BAJC ini, Indonesia terakhir kali meraih gelar pada tahun 2019 melalui Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil.

“Pastinya medali ini untuk Indonesia, terutama untuk ganda campuran Indonesia yang sudah lama tidak meraih gelar emas. Ini adalah kontribusi kami untuk Indonesia,” ucap Bernadine seusai laga final.

“Kami ingin membanggakan sektor ganda campuran Indonesia dengan pencapaian ini,” tambah Darren.

Saat membahas pertandingan, Darren dan Bernadine mengakui bahwa Lin dan Liu dari China memiliki keunggulan atas mereka. Oleh karena itu, mereka berharap dapat memperbaiki diri dan meningkatkan performa mereka, terutama jika mereka mendapat kesempatan tampil kembali di BWF World Junior Championships 2024.

“Kami harus terus mengevaluasi dan memperbaiki permainan kami karena kami masih kalah dengan China. Mereka lebih unggul. Kami berharap dapat membalas kekalahan ini jika bertemu lagi di masa mendatang,” ujar Darren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish