Jurnal Risa: Sinopsis Film Mengungkap Sosok Risa Saraswati dan Pengalamannya dengan Samex

Alpha News – Bagi pecinta horor, pastinya tak ingin melewatkan keseruan film Jurnal Risa yang sebentar lagi akan tayang di bioskop Indonesia. Film ini merupakan adaptasi kisah nyata dari youtuber Risa Saraswati, yang dikenal sebagai konten kreator yang suka eksplorasi dunia gaib. Risa Saraswati sering menuliskan kisah mistis dalam bukunya, dan sekarang kisahnya diangkat menjadi film Jurnal Risa untuk mengungkap petualangannya yang mengerikan. Mengutip berbagai sumber, Kamis (4/7/2024), berikut sinopsis dari film Jurnal Risa yang direncanakan tayang di bioskop pada 11 Juli 2024.

Jurnal Risa The Movie by Risa Saraswati

Sinopsis Film Jurnal Risa 2024

Jurnal Risa mengisahkan masa kecil Risa dan saudara sepupunya yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk gaib.

Risa, yang berusia 13 tahun, memiliki kemampuan luar biasa untuk berkomunikasi dengan makhluk halus. Awalnya, kemampuan ini membuatnya sulit bergaul dengan teman sebaya.

Pada musim liburan, Risa dibawa ke rumah kakeknya di Bandung bersama saudara sepupunya yang seumuran, seperti Angga, Nicko, Kakang, dan Indy. Awalnya mereka merasa tidak nyaman bermain dengan Risa, tetapi akhirnya tali persahabatan mereka semakin erat.

Salah satu momen keakraban terjadi saat mereka mengejar layang-layang hingga sampai di sebuah rumah kosong yang tidak berpenghuni.

Dengan rasa penasaran, Angga, Nicko, dan Kakang mulai menyelidiki setiap ruangan yang berdebu.

Mereka menemukan sebuah kujang, senjata tradisional Sunda, yang tersimpan di dalam loker setelah memeriksa setiap sisi ruangan.

Meskipun Angga memperingatkan mereka untuk tidak mengambil barang kuno itu, Nicko diam-diam membawanya pulang karena ingin tahu.

Tindakan Nicko membawa malapetaka bagi Risa dan saudara-saudaranya karena kujang tersebut mengandung kekuatan magis yang berisi roh jahat.

Sebagai akibatnya, roh jahat itu menjadi makhluk gaib yang menghantui rumah kakek mereka dan mengganggu kehidupan sehari-hari.

Risa sendiri menjadi salah satu korban yang diganggu oleh roh jahat tersebut, sehingga ia meminta Kakang, Nicko, dan Angga untuk mengembalikan kujang ke tempat asalnya.

Namun setelah dikembalikan, kujang muncul lagi secara misterius di rumah kakek Risa, semakin mengganggu Risa dan sepupunya.

Hingga suatu hari, mereka diberitahu bahwa harus mengembalikan senjata khas itu ke wilayah yang disebut Babakan Siliwangi.

Proses pengembalian kujang menjadi petualangan penuh misteri dan teror dari roh jahat.

Risa dan saudaranya bersatu melawan roh itu serta mengembalikan kujang ke tempat asalnya.

Inilah sinopsis lengkap dari film Jurnal Risa yang menarik untuk disaksikan di bioskop karena penuh dengan petualangan yang menantang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish