Starlink Masuk Indonesia, PKS : Elon Musk Harus Patuh dan Tunduk Pada Aturan Indonesia

Starlink Masuk Indonesia menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat

Starlink Masuk Indonesia – Perusahaan provider internet milik Elon Musk, Starlink yang membuka usahanya di Indonesia menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Anggota Komisi VI DPR RI Amin AK menuturkan bahwa pihaknya menolak kehadiran Starlink di Indonesia lantaran mengganggu usaha yang sama di Indonesia.

“Jelas sebetulnya, kalau kita mohon maaf kita nolak Mbak, nuansanya juga semua menolak sebetulnya tapi kan ini domainnya eksekutif,” ujar Amin AK kepada wartawan, Senin (3/6).

Menurutnya, meskipun Starlink memiliki beberapa kelebihan tidak boleh diistimewakan, harus tunduk dan patuh pada peraturan pemerintah.

“Terlepas dari berbagai kelebihan, di Indonesia ini kan harus tetap tunduk pada aturan-aturan yang ada di Indonesia, dan pemerintah harus ada keberpihakan dengan BUMN, ini kan untuk kemajuan Indinesia itu sendiri,” katanya.

Pihaknya meminta Telkom juga berbenah, agar memiliki kualitas yang sama dengan milik Elon Musk dan mampu bersaing dengan baik.

“Tapi sekali lagi Indonesia benar-benar kita kawal untuk meningkatkan kualitas layanan dan juga efisiensi harga,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish