Pengguna Telegram Kini Bisa Lebih Kreatif dengan Fitur Editor Stiker

Alpha News – Kebanyakan orang menggunakan Telegram untuk mengobrol dengan teman dan keluarga, berbagi, serta menyimpan file berukuran besar yang tidak didukung oleh aplikasi Messenger.

Namun, bagi mereka yang memiliki keterampilan artistik lebih dari rata-rata, fitur editor stiker baru Telegram bisa menjadi daya tarik tersendiri. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto, memotong latar belakang, dan menambahkan elemen seperti teks dan gambar.

Dilansir dari Neowin, untuk mulai menggunakan editor stiker baru ini, kunjungi toko aplikasi Anda dan pastikan Telegram sudah diperbarui ke versi terbaru. Setelah melakukan pembaruan, buka obrolan di Telegram, tekan tombol stiker di sebelah kiri kotak pesan, dan cari tombol tambah di bagian awal koleksi stiker Anda untuk menambahkan stiker baru.

Setelah mengedit stiker, Anda dapat memasangkan stiker dengan emoji untuk mempermudah akses, mengirimkannya langsung kepada kontak Anda, menandainya sebagai favorit, atau menambahkannya ke koleksi stiker Anda.

Perubahan lain dalam pembaruan ini adalah Anda dapat menambahkan semua stiker favorit Anda ke dalam set kustom Anda, memungkinkan akses yang lebih mudah ke semuanya dalam satu tempat.

Telegram perkenalkan banyak fitur stiker editor cocok untuk pengguna

Anda juga dapat membagikan koleksi stiker Anda kepada pengguna lain dengan mengetuk menu tiga titik pada koleksi stiker dan menyalin tautannya. Anda akan diberikan tautan t.me yang unik untuk dibagikan kepada orang lain. Pembaruan ini juga menambahkan pratinjau tautan untuk semua koleksi stiker dan emoji.

Proses pembuatan stiker sebenarnya tidak terlalu sulit, alatnya cukup sederhana dan dapat secara otomatis menghilangkan latar belakang objek yang Anda ambil gambar. Setelah Anda puas dengan stiker yang Anda buat, Anda dapat mengirimkannya kepada teman-teman Anda atau membuat set stiker.

Telegram mengumumkan bahwa bulan ini akan ada 16 fitur baru yang akan diperkenalkan, tetapi fitur-fitur tersebut akan hadir nanti. Namun, dengan pembaruan baru pada stiker ini, Anda tidak perlu menunggu lama; cukup buka dan perbarui Telegram sekarang untuk memulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish