Viral Zoe Levana Terobos-Terjebak di Busway, Terancam Sanksi Penjara

Jakarta, 23 Mei 2024 – Tiktoker terkenal, Zoe Levana, kembali menjadi sorotan publik setelah terjebak di jalur Bus Rapid Transit (BRT) atau jalur busway di Jakarta. Kejadian ini terjadi pada pagi hari tanggal 23 Mei 2024 dan sempat menyebabkan kemacetan serta keterlambatan beberapa bus TransJakarta.

Menurut laporan saksi mata, insiden bermula ketika Zoe, yang mengendarai mobil pribadinya, terlihat kebingungan di sekitar kawasan Thamrin. Tidak lama kemudian, mobilnya terlihat masuk ke jalur busway. Upaya untuk keluar dari jalur khusus tersebut malah membuat situasi semakin kacau karena Zoe tampak panik dan berusaha memutar balik.

“Saya melihat mobil Zoe sudah berada di jalur busway dan tampak kesulitan untuk keluar. Pengemudi bus TransJakarta pun terpaksa berhenti mendadak untuk menghindari tabrakan,” ujar salah satu penumpang bus yang tidak ingin disebutkan namanya.

Insiden ini segera menarik perhatian para pengguna jalan lainnya, banyak yang merekam kejadian tersebut dan membagikannya di media sosial. Video yang memperlihatkan Zoe di jalur busway pun dengan cepat menjadi viral, menambah daftar panjang peristiwa yang melibatkan selebriti media sosial dalam situasi tak terduga.

Dalam klarifikasinya melalui akun TikTok pribadinya, Zoe menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi karena kesalahan navigasi dari aplikasi penunjuk arah yang digunakannya. “Saya benar-benar tidak sengaja masuk ke jalur busway. Aplikasi penunjuk arah saya mengarahkan ke jalan yang salah dan saya baru menyadari ketika sudah terlalu terlambat,” jelas Zoe dengan nada menyesal.

Zoe juga meminta maaf kepada seluruh pengguna jalan yang terganggu oleh insiden tersebut. “Saya sangat meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Ini adalah pelajaran berharga bagi saya untuk lebih berhati-hati saat berkendara dan lebih memperhatikan rambu-rambu lalu lintas,” tambahnya.

Pihak TransJakarta melalui juru bicaranya, Budi Setiawan, memberikan tanggapan atas kejadian ini. “Kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan tidak masuk ke jalur busway yang khusus untuk kendaraan umum. Kejadian ini mengakibatkan keterlambatan operasional kami dan kami berharap tidak terulang di masa depan.”

Kasus ini juga menarik perhatian pihak kepolisian. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arif Rahman, menyatakan bahwa pihaknya akan meninjau insiden ini dan memastikan bahwa tindakan yang sesuai akan diambil. “Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan apakah ada pelanggaran lalu lintas yang dilakukan dan langkah apa yang perlu diambil,” katanya.

Meski demikian, dukungan untuk Zoe dari penggemarnya tetap mengalir deras di media sosial. Tagar #StayStrongZoe menjadi trending, dengan banyak penggemar yang menyatakan dukungan dan pengertian atas kejadian yang tidak disengaja tersebut.

One thought on “Tiktoker Zoe Levana Terjebak di Jalur Busway, Bikin Geger Pengguna Jalan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *