DFB mendatangkan timnas basket Jerman ke training camp persiapan Euro 2024

DFB Federasi Sepakbola Jerman yakin tidak salah menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru Timnas Jerman. Die Mannschaft diyakini bakal sukses di Euro 2024.
Jerman belum lama ini memecat Hansi Flick setelah serangkaian hasil buruk sejak 2021. Diawali tersingkir di fase grup Piala Dunia 2022, Jerman melanjutkan dengan nir kemenangan di lima laga beruntun.Flick pun jadi pelatih Timnas Jerman pertama yang dipecat. DFB mau tak mau harus segera mencari penggantinya dan mereka pun menunjuk Nagelsmann.

Nagelsmann resmi dikontrak sampai selesai Euro 2024. Misinya tentu saja untuk membawa Jerman jadi juara di depan publik sendiri karena mereka akan jadi tuan rumah turnamen itu.Meski Nagelsmann dipecat dari pekerjaan terakhirnya sebagai pelatih Bayern dan terbilang minim pengalaman melatih di level internasional, DFB tidak ragu sama sekali akan kemampuan pelatih 36 tahun itu. Kemampuan Nagelsmann saat membawa Bayern menjuarai Bundesliga 2021/2022 sudah bikin DFB kesengsem. Selain itu Nagelsmann juga berpengalaman memegang para pemain muda potensial saat masih menangani RB Leipzig dan Hoffenheim.”Kami yakin sekali Julian Nagelsmann sebagai pelatih tim nasional akan menciptakan tim yang menghibur fans dan akan meraih kesuksesan di Euro,” ujar Presiden DFB Bernd Neundorf seperti dikutip Reuters.Laga debut Julian Nagelsmann adalah saat Jerman menghadapi Amerika Serikat 15 Oktober, yang dilanjutkan Meksiko 18 Oktober. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *