Gaji Mbappe Vs Ronaldo di Real Madrid, Siapa Tertinggi?

Gaji Kylian Mbappe akhirnya resmi dinyatakan bergabung dengan raksasa La Liga (Liga Spanyol), Real Madrid pada Selasa (4/6/2024) dini hari WIB. Bergabungnya “Donatello” ke Real Madrid menjadikan ia sebagai pemain termahal di Los Blancos. Namun, apakah gaji Mbappe lebih tinggi daripada Cristiano Ronaldo selama masih berseragam putih Real Madrid? Mbappe menandatangani kontrak lima tahun dengan Madrid dengan perkiraan gaji mencapai 15 juta euro per musim. Meskipun angka tersebut besar, itu masih jauh lebih rendah dari gaji monster 72 juta euro per musim yang dia terima di PSG.

Selain gaji tahunan, Madrid juga harus membayar bonus penandatanganan kontrak yang signifikan kepada Mbappe. Dilaporkan bahwa Mbappe menerima 100 juta euro dalam bentuk bonus penandatanganan.Dibandingkan dengan biaya transfer yang mungkin mencapai 150-180 juta euro jika Madrid harus membeli Mbappe dari PSG, bonus ini dianggap sebagai solusi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo, pemain veteran yang kembali ke Real Madrid, ia sempat menjadi pemain dengan gaji tertinggi. Pemain yang membela El Real pada 2009-2018 itu dilaporkan menerima gaji hingga 21 juta euro atau sekitar Rp 370,92 miliar dengan bonus 25 juta euro atau sekitar Rp 441,57 miliar.

Pada 2009 lalu, Real Madrid meminang CR7 dari Manchester United dengan nilai transfer 80 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,65 triliun kurs saat ini (asumsi kurs Rp 20.737/poundsterling). Pada saat itu, Ronaldo merupakan pemain dengan gaji tertinggi di dunia berkat menerima 13 juta euro per tahun untuk bermain di Spanyol.

Memasuki tahun terakhir berseragam Real Madrid alias 2018, pemain kewarganegaraan Portugal yang kini membela Al Nassr itu menerima gaji sebesar 21 juta euro atau sekitar Rp 370,92 miliar dengan bonus 25 juta euro atau sekitar Rp 441,57 miliar.Bahkan, klub yang baru saja menjuarai Liga Champions musim ini sempat mempersiapkan untuk meningkatkan gaji Ronaldo menjadi 30 juta euro atau sekitar Rp 540,01 miliar per tahun. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *